>National Debate Competition 2010 Just Started

>

Hari ini, Jumat tanggal 26 Maret 2010 HIMA IESP UNPAD untuk keempat kalinya mengadakan acara kompetisi debat. Ini kali ke-tiga diadakannya kompetisi debat level nasional yang bernama National Debate Competition (NDC). Kembali lagi ke empat tahun belakang, kompetisi debat pertama kalinya diketuai oleh Maria Devi Prasetyo dan membawa nama Java Debate Competition (JDC) pada tahun 2007. Tahun selanjutnya (2008) embrio ini berubah menjadi sebuah National Debate Competition (NDC) dan diketuai oleh Dino Hartono. Pada tahun 2009, untuk pertama kalinya NDC mempunyai acara National Economics Seminar (NES). OCP tahun tersebut adalah Harris Subhan Riparev.

Tahun 2010, NDC NES diketuai oleh Nenih dan pada jam 1 siang tadi NDC resmi dibuka dan pada pembukaan acara dihadiri oleh Pak Sulaeman Rahman Nidar (PD3 FE  UNPAD), Pak Kodrat Wibowo (Ketua Departemen IESP UNPAD), Yangki Imade Suara (Plt. Kahim IESP UNPAD) serta panitia NDC NES yang diwakili oleh Nenih (OCP NDC NES 2010) dengan tema “Facing the Revival of Indonesia Economy by Thinking Solutively”.

Pada kesempatan tersebut Pak Kodrat Wibowo menyebutkan bahwa sebelumnya beliau bersama dengan 7 universitas lainnya telah mengadakan diskusi tentang peranan mahasiswa serta kualitas yang diharapkan dari seorang lulusan. Tiga hal utama yang harus dipunyai oleh seorang lulusan dari perguruan tinggi adalah. Pertama, kemampuan bahasa Inggris. Kedua, kemampuan menyampaikan argumen serta ketiga, kemampuan mempertahankan argumen. Diharapkan acara NDC ini juga menjadi tempat bagi mahasiswa untuk menjalin relasi serta jaringan yang nantinya akan berguna untuk masa yang akan datang.

Kandank Ilmu Team

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s