>Social Day ESP Unpad Targetkan 100 Labu Darah

>Berikut ini liputan Social Day 2010 dari tim humas Unpad.
Laporan oleh: Marlia

[Unpad. ac.id, 10/03] Untuk yang keempat kalinya Himpunan Mahasiswa Ekonomi Studi Pembangunan (ESP) FE Unpad menyelenggarakan kegiatan sosial. Kegiatan kali ini tidak hanya berlangsung di lingkungan kampus saja, tapi juga dilakukan di luar kampus. Kegiatan yang bertajuk Social Day 2010 ini diharapkan tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Unpad saja, tapi oleh seluruh sivitas akademika Unpad dan masyarakat umum.

donor darah

Salah seorang pendonor dalam kegiatan Social Day 2010 yang diselenggarakan ESP Unpad (Foto: Tedi Yusup)

Ketua Panitia Social Day 2010, Andjar Adhie Nugraha (ESP 2008) menjelaskan bahwa kegiatan ini terbagi menjadi dua penyelenggaraan. Kegiatan pertama adalah donor darah dan bone scan secara gratis pada hari Rabu (10/3) yang berlangsung di Hall C FE Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung. Khusus untuk donor darah, kegiatan ini juga berlangsung di Tony Jack’s BIP, Jln. Merdeka Bandung. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00-15.00 WIB.

“Kami dan PMI menargetkan minimal 100 labu darah kita kumpulkan hari ini di dua tempat tersebut. Untuk menarik pendonor, kami bekerja sama dengan Tony Jack’s menyediakan paket makanan dan minuman gratis untuk 50 orang pendonor pertama di dua tempat tersebut,” jelas Andjar.

Untuk itu, Andjar mengundang seluruh sivitas akademika Unpad dan masyarakat umum untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Bagi yang berminat untuk mendonorkan darahnya atau melakukan bone scan, dapat langsung mendaftar ke Hall C FE Unpad. “Untuk seluruh kegiatan Social Day 2010 ini, kami didukung penuh oleh CSR PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk, Tony Jack’s, PMI dan Anlene,” tuturnya.

Di Unpad, acara ini juga diwarnai dengan hiburan kesenian, antara lain berupa penampilan akustik band dari Unpad, ITB dan Unpar serta bazaar makanan bertempat di Lapangan Parkir Selatan Unpad Jln. Dipati Ukur no. 35 Bandung.

Kegiatan berikutnya adalah aksi sosial bertempat di Desa Margamulya, Pangalengan Jawa Barat, yang direncanakan akan berlangsung pada 13-14 Maret 2010. Kegiatan ini meliputi live in di desa tersebut dan pembuatan saluran air bersih sepanjang 1 Km untuk masyarakat setempat.

“Di desa tersebut, para panitia akan menginap semalam, bergaul dengan penduduk setempat. Kami juga membuat berbagai acara untuk penduduk di sana, seperti malam keakraban, pengobatan gratis, permainan anak-anak dan pembagian sembako,” lanjutnya. (eh)*

http://www.unpad.ac.id/archives/22071

Kandank Ilmu Team

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s