>Informasi Her-Registrasi Semester Ganjil 2009-2010

>”Sebelum melakukan proses pembayaran her-registrasi semester ganjil tahun akademik 2009/2010, mahasiswa Unpad diwajibkan mengakses http://mahasiswa.unpad.ac.id terlebih dahulu untuk mengetahui nomor tagihan yang tercantum dalam formulir tagihan. Nomor tagihan ini diperlukan saat mahasiswa akan melakukan proses pembayaran di bank-bank yang ditunjuk Unpad untuk melakukan her-registrasi.”
Kepala Subbagian Registrasi, Agus Muhtarom

Berikut tata cara proses pembayaran untuk semester ganjil 2009-2010;
(Klik gambar untuk melihat lebih jelas)
1. Masuk ke http://mahasiswa.unpad.ac.id
log in menggunakan account pribadi Anda.
NPM : [total 12 digit]
Password : dd/mm/yyyy [standar] kalau sudah diganti silahkan menggunakan password yang baru.

2. Masuk ke halaman baru, kemudian pilih no.4 Melihat Status Registrasi dan Download Formulir Tagihan

3. Masuk ke halaman baru dan ada rincian total tagihan untuk NPM Anda.
Jika ingin mendownload Formulir Tagihan klik Rincian
Format no tagihan NPM+002 = 120210060008002

4. Download Formulir Tagihan dalam format PDF

5. Jangan lupa untuk menghapalkan no Tagihan Anda dan Klik Log Out di pojok kanan atas

TATA CARA PEMBAYARAN
Pembayaran her-registrasi sendiri dapat dilakukan di BTN, Bank Mandiri, BRI, Bank CIMB Niaga, dan Bank Jabar Banten mulai tanggal 18-24 Agustus 2009 dengan menunjukkan nomor tagihan mahasiswa semester ganjil tahun akademik 2009/2010.

CATATAN;
1. Apabila dalam formulir tagihan terdapat ketidaksesuaian status pembayaran dengan jumlah tagihan maka mahasiswa tersebut dapat melapor ke Bagian Keuangan Biro Administrasi Akademik. “Prosedurnya, mahasiswa meminta surat pengantar dari fakultas atau program ke universitas melalui Bagian Keuangan Biro Administrasi Keuangan dengan tembusannya disampaikan ke Bagian Registrasi dan Statistik Biro Administrasi Akademik”

2. Masa her-registrasi bagi mahasiswa program S-1, D-III, S-1 110 SKS, Profesi, dan Spesialis dimulai sejak Selasa (18/08) hingga Senin (24/08). Apabila sampai tanggal batas akhir tersebut tidak melakukan her-registrasi, maka mahasiswa yang bersangkutan dinyatakan tidak terdaftar di semester ganjil tahun akademik 2009/2010. “Mahasiswa juga dikenakan sanksi akademik sesuai dengan aturan yang berlaku”

3. Usai masa her-registrasi, mahasiswa akan diberikan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) baru yang hanya berlaku hingga semester ganjil tahun akademik 2009/2010 berakhir. KTM ini akan dibagikan pada awal September 2009 dan merupakan bukti bahwa mahasiswa telah melakukan her-registrasi untuk mengurus Kartu Rencana Studi (KRS) di fakultas masing-masing.

4. Bagi mahasiswa yang mendapat beasiswa atau pembebasan biaya perkuliahan, termasuk cuti akademik, wajib melakukan her-registrasi ke bagian Registrasi dan Statistik Biro Administrasi Akademik. “Mereka wajib menunjukkan SK beasiswa, pembebasan biaya kuliah, atau cuti sebagai bukti bahwa yang bersangkutan memang benar mendapat beasiswa atau pembebasan biaya kuliah, dan cuti” .

Sumber : http://www.unpad.ac.id/berita/sebelum-bayar-her-registrasi-ke-bank-pastikan-nomor-tagihan-melalui-website-unpad/

Terima kasih

Kandank Ilmu Team

`

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s