>FE UNPAD Block Your Access to FACEBOOK.COM

>


BANDUNG – KANDANK ILMU

Apa yang ada di pikiran anda ketika pertama kali membuka FACEBOOK, anda tidak dapat masuk ke situs jejaring sosial tersebut?
Itulah yang saat ini terjadi di lingkungan Fakultas Ekonomi UNPAD. Divisi IT FE UNPAD untuk memblok akses ke situs jejaring sosial yang sangat fenomenal ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore setiap harinya. Hal ini dilakukan karena banyaknya mahasiswa yang dari pagi hingga sore hanya menghabiskan waktunya untuk membuka situs jejaring sosial ini.

Bagian IT FE UNPAD ketika pada acara OPEN HOUSE ESP UNPAD yang juga dihadiri oleh Pak Ferry (Sekretaris Jurusan), Pak Agus (Perwakilan SBA), Pak Suryana (Bag. Kemahasiswaan) juga menjelaskan hal ini dilakukan setelah adanya usulan dari atas untuk menghindari penggunaan waktu yang tidak seharusnya dilakukan oleh mahasiswa.

Lokasi yang akses ke FACEBOOK di blok berdasarkan penuturan dari tim IT FE UNPAD adalah lokasi yang dimana akses internet disediakan oleh FE UNPAD, bukan oleh tim IT UNPAD. Baik itu akses internet via kabel (Labkom FE) ataupun akses nirkabel (Hotspot, Wi-fi).

Pendapat para mahasiswa sendiri ketika ditanya tentang di blok nya akses ke FACEBOOK:

Jarot e!06
“Sedikit kecewa karena seharusnya dengan adanya akses internet tidak ada lagi pembatasan akses ke dunia maya termasuk situs jejaring sosial ini, FACEBOOK juga memberikan manfaat yang mungkin tidak dapat dihitung”

Devi e!05
“Tidak setuju, tidak setuju, ini namanya pembodohan publik..”

Kiki Gondrong e!06
“Gak asyik ah, kok FACEBOOK di blok, emang merugikan gitu FACEBOOK..?”

Pendapat dari KANDANK ILMU:
“FE harus bisa mendefinisikan mana USER mana DEVELOPER (pengembang) dari situs ini. KANDANK ILMU sebagai DEVELOPER merasa dirugikan karena KANDANK ILMU juga berkembang dari situs jejaring sosial ini. Tetapi untuk teman-teman semuanya KANDANK ILMU menitipkan pesan bahwa Masih ada jalan untuk mengakses FACEBOOK meskipun FE UNPAD memblok akses ke situs ini.. Masih ada jalan kok.. Nothing is Impossible..

Ini screen shoot yang KANDANK ILMU ambil menggunakan Browser SAFARI untuk membuktikan bahwa FE UNPAD memblok akses ke situs tersebut.



What do you think?
Leave your comment or send us your email to kandankilmu@hotmail.com
`

5 comments

  1. >harusnya mahasiswa jgn menyalahgunakan fasilitas komp @ hall C hanya untuk membuka fb, fs, or sejenisnya, kasian yg pada mo liat KKS di komp hall C jd pada lama nungguin…

  2. >Kalau mahasiswa nge-fb dikelas waktu kuliah saya, tentu saya suruh keluar. Tapi kalau disela-sela kuliah lagi nongkrong, kemudian dilarang sih berlebihan. Sebanyak-banyaknya mahasiswa yg nge-fb gak yakin saya kalau bakalan mengganggu traffic. Selain itu, mahasiswa kan udah pada gede, bisa ngatur sendiri lah..

  3. Edi / September 30, 2011Review yg bagus sekali, mas . sngaat k0mplit dan mempengaruhi kita-kita untuk mengintip ke K0ntan 0nline. Uraiannya mengalir santai namun berb0b0t. Sangat pantas lah artikel mas Fajar ini menjadi pemenang 1. :-)Salam Bl0gger, Mas . Salam kenal dari peringkat 2. :-)Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s