>Kandank Ilmu = Sahabat Bumi (Penghematan minimal Rp 3 juta per semesternya)

>

Jadilah Sahabat Bumi

Adalah slogan yang digunakan oleh Kompas Muda dalam kompetisi yang mereka adakan dengan tajuk “Kompetisi Website Kompas MuDa – IM“.

Pemanasan global (global warming) yang mengancam bumi semakin terasa dampaknya. Suhu kota Bandung yang semaking panas, melelehnya es di kutub selatan dan utara, dan banyak lagi. Sudah saatnya kita sebagai generasi muda untuk lebih aktif melakukan upaya penyelamatan dan pencegahan bumi dari bahaya kerusakan yang lebih parah lagi.

Di balik lahirnya Kandank Ilmu tersimpan salah satu upaya besar yang kami lakukan. Yaitunya mengurangi ketergantungan akan kertas dan beralih ke pemanfaatan teknologi informasi. Berdasarkan riset yang kami lakukan, dengan beralihnya bank soal manual ke online, Kandank Ilmu menghemat lebih kurang Rp 1.5 juta per ujian. Ini dengan asumsi bahwa 50% mahasiswa biasanya memfotokopi bank soal beralih ke bank soal online. (Data yang kami ambil berdasarkan laporan peserta ujian dari FE UNPAD untuk jurusan ESP saja). Berarti untuk semester ganjil ini saja Kandank Ilmu menghemat Rp 3 juta dengan asumsi yang sama (50% mahasiswa). Ketika asumsi kita ubah menjadi 75% maka penghematan yang telah dilakukan oleh Kandank Ilmu adalah sebesar Rp 4.5 juta.

Kedepannya, Kandank Ilmu akan terus berkomitmen menjadi SAHABAT BUMI dengan menjadi “kandang” ilmu yang peduli akan bumi. Komitmen ini kami harapkan akan memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman tentang mata kuliah disamping upaya penyelamatan bumi oleh generasi muda.

“I have Joined ECO INDONESIA GREEN BLOGGING COMPETITION!”
`

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s